Selamat Datang di Blog Kampung Nelayan

Hidupku adalah Proses Perjuanganku….!!!!

Satu tahun lebih proses perjalanan hidup saya bekerja dijakarta sejuta harapan dan  impian yang dibawa dari kampung halaman perlahan tapi pasti mulai meredup hingga kemudian bisa saja hilang dan tidak menjadi impian lagi. Waktu terus berjalan seiring saya bekerja di sebuah perushaan banyak proses kehidupan yang didapatkan, ada yang membahagiaakan dan tidak sedikit menyedihkan dan membuat semangat ini luntur. Seperti api yang disiram air tidak menyala lagi hanya tinggal asap kepedihan dan penyesalan.

Kurang lebih setahun menjadi karyawan yang masuk pagi dan pulang sore yang diiringi  putaran waktu terus menerus dalam ruang dan tempat yang sama. Diumpamakan seperti mesin air yang prosesnya dari air kemudian  hasilnya juga dalam bentuk air tidak berubah bentuk , dengan melihat dari mata telanjang tentunya hasilnya sama saja. Akan tetapi jika kemudian proses mesin air tadi baik maka ada kemungkinan kualitas yang dikeluarkan bisa berbeda yang tadinya kotor akan berubah menjadi bersih dan bisa diminum. Nah…sama saja ketika saya atau anda kemudian didalam proses bekerja tidak mencari waktu dan belajar  bergaul  disisah waktu luang diluar jam kerja maka tidak akan ada perubahan dan tentunya berada pada titik jenuh atau keadaan dimana proses kehidupan tidak berkembang.

Proses hidupku adalah perjuangan, menjalaninya setiap hari jam dan detik terus berputar kadang diantara putaran waktu tersebut terdapat badai dan hambatan yang sangat berat untuk dilewati, jangankan untuk dilewati untuk berproses menjalani kehidupan yang penuh hambatan tersebut  sangat sulit untuk diterima,  kita hanya bisa menerima yang bisa menyenaangkan hati  saja, menerima yang baik dan prosesnya cepat yang kemudian mendatangkan hasil yang maksimal yang diinginkan,  kadang kita kan selalu ingin hidup selalu baik-baik saja tak ada gelombang yang besar dan hambatan yang berat hingga kita berhasil sampai ketitik yang membahagiakan. Hambatan dalam proses hidup selalu menjadi beban pikiran yang kemudian kita selalu ingin menghindarinya akan tetapi akankah proses kehidupan sperti ini yang kita cari ??? tentuny saya dan anda pasti punya pilihan dalam proses hidup ini.

Ketika Didalam hidup tidak ada yang namanya masalah dan hambatan maka hidup ini seperti gula jawa yang kemudian hanya menikmati manisnya saja tanpa melihat dan menjalani proses pembuatan hingga menjadi manis dan nikmat. Persoalanya kemudian siapkah kita menjalani proses yang panjang yang penuh hambatan tersebut sehingga  menghasilkan gula jawa yang manis, tentunya saya dan anda semua pasti siap dengan segala bekal yang dimiliki oleh masing masing individu. Saya teringat dengan sebuah ungkapan yang berbunyi “Tidak ada orang yang sukses tanpa proses yang panjang”  itulah sebabnya tuhan menciptkan kehidupan ini dengan dinamika yang ada agar setiap individu senantiasa bersabar didalam menjalaninya.

Sebagai manusia yang dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangan maka tentunya saya dan anda perlu bersabar menjalani proses tersebut, nikmatilah proses itu hadirkan rasa cinta untuk menghadapi proses hidupmu dan tentunya tetaplah tersenyum sebab kita dilahirkan tidak hanya untuk bersedih dan meratapi masalah akan tetapi menjalani masalah agar hidup menjadi lebih bermanfaat  dan kita bahagia menjalaninya.

Di tulis  untuk memotivasi diri saya sendiri saat masalah terus datang entah sampai kapan……
Mungkin menunggu Gula Jawa yang manis itu….#IW





KARYA POPULER