Selamat Datang di Blog Kampung Nelayan

Perusahaan Maju dan Karyawan Sehat (2)

Aku pernah berdiskusi dengan kawan yang bekerja di salah satu BUMN yang bergerak dibidang pertambangan aku bertanya kepada dia bagaimana semangat para karyawan yang bekerja dipertambangan dan solidaritas dalam bekerja dilapangan. Dia menjawab bahwa para anak muda bekerja di tambang bisa saling percaya dan solid oleh sebab sering bina jasmani atu berolahraga bersama. Dia menambahkan bahwa dengan olahraga maka jiwa para karyawan terutama anak muda akan semakin kuat

Seperti itu kilasan diskusi aku bersama kawan yang bekerja di sebuah BUMN disektor pertambangan, hikma dibalik diskusi itu adalah bahwa salah satu poin penting didalam kemajuan sebuah perusahaan adalah pelihara kesehatanya, pelihara jasmaninya sebab ketika jasmani kuat peredaran darah ke otak akan lancar dan akan melahirkan semangat bekerja dan semangat melahirkan ide dan kreatifitas baru.
Aku berpikir bahwa olahraga memang bukan satu-satunya jaminan untuk menjadikan sebuah perusahaan maju dan sehat, akan tetapi perusahaan yang maju dan sehat itu pasti terdepat karyawan yang jiwanya kuat dan pemkiranya sehat serta kreatif sebab terdapat tubuh yang sehat, banyak perusahaan besar dan menjadi raksasa dengan pemimpin anak muda, kenapa anak muda ? sebab anak muda pemikiranya masih sehat serta kesehatan tubuhnya masih kuat, itulah sebabnya pentingya olahraga.

Aku dan anda semua mungkin sepakat bahwa olahraga itu penting, selain untuk kemajuan perusahaan dengan olahrga kemandirian kita dalam berpikir gagasan baru  akan bisa terlahir, kemadirian dalam hidup dan kemandirian keluar dari persoalan-persoalan yang dihadapi. Mental orang yang sering berolahrga sangat jauh berbeda dengan mental orang yang jarang berolahrga.
Ayo awali pagimu dengan olahrga, sebab dengan olahrga jiwa akan kuat dan menjauhkan kita dari pikiran yang tidak bermanfaat.salam dari aku.

Indar Wijaya (IW)

23 Oktober 2015





KARYA POPULER