Selamat Datang di Blog Kampung Nelayan

4 Bulan bersama Rakyat Jambi


Dalam catatan kehidupan saya merasakan dunia kerja setelah lulus di perguruan tinggi untuk kali pertamanya, saya merasakan bahwa dunia kerja begitu berbeda dengan dunia kampus yang selama ini membimbing saya menjadi seorang petarung, saya mendapatkan perbedaan itu dimulai dari kehidupan kerja di kota jakarta dengan pola hidup bangun pagi pulang malam dan bergulir setiap saat selama 1 bulan di Jakarta.kehidupan dijakarta baru saya rasakan dalam diri saya sangat dan sangat penuh perjuangan meskipun saya hanya 1 bulan bekerja dijakarta setelah itu saya dipindah tugaskan.
Alhamdulillah 4 bulan berlalu saya mengabdi di kota jambi, kota yang menurut saya sangat nyaman untuk hidup bahagia bersama alam dan masyarakatnya, November adalah bulan dimana saya diberi tugas oleh pimpinan perusahaan mengolah sebuah pabrik unit pengolahan ikan di jambi, tugas yang menurut hati saya sangat berat dan penuh tantangan, saya katakan sangat berat sebab baru 1 bulan saya diterima di sebuah BUMN perusahaan perikanan langsung ditugaskan ke daerah untuk bekerja lebih keras membangun perusahaan perikanan tersebut.

Setalah saya dipindah tugaskan ke jambi tepatnya di kabupaten muaro jambi saya merasakan kembali dunia yang sangat indah, alam yang masih perawan yang tentunya sangat berbeda dengan kehidupan di ibu kota Jakarta, yaa,,,,sangat jauh berbeda baik budaya dan kehidupan ekonominya
Apa yang saya rasakan dijambi sangatlah bermanfat bagi diri saya, begitu juga apa yang saya rasakan dijakarta. Ada dua sisi yang menurut saya sangat bermanfaat mengambil hikmanya, misalnya cara masyarakatnya melangsungkan kehidupan, alam,dan budaya yang mungkin sangat berbeda jauh diantara keduanya.
Meskipun jauh dari peradaban dan meriahnya kota namun saya yakin bahwa apa yang saya kerjakan hari ini adalah sebuah bekal proses pembelajaran untuk kedepan, sedikit banyaknya proses adalah nilai tersendiri bagi saya untuk ikut membangun bangsa dari perusahaan milik Negara.
Terima kasih masyarakat jambi dan para petani ikan bias bergandengan tangan bekerja membangun Indonesia dari sector perikanan.salam hangat IW.

KARYA POPULER